Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Keindahan Pantai Karanggongso Trenggalek Nan Eksotis Menawan

Wisata.arayanaNews, Trenggalek, Jawa Timur - Negeri Kita tercinta Indonesia benar-benar merupakan sebuah negeri dengan beribu kekayaan wisata alam yang indah dan mempesona. Satu diantaranya adalah pantai pasir putih Karanggongso.

Pantai Karanggongso Trenggalek
Pantai indah nan eksotis ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai Karanggongso tepatnya berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Untuk dapat mencapai obyek wisata tersebut, Kita perlu menempuh perjalanan sejauh lebih kurang 52 kilometer dari arah kota Trenggalek. 

Bila Kita memilih menuju pantai dari arah kota Trenggalek, maka Kita bisa langsung menuju arah jalur lalu lintas Trenggalek - Tulungagung hingga di perempatan kecamatan Bandung,  selanjutnya dapat Kita jumpai papan penunjuk jalan arah menuju Pantai Karanggongso. 

Akses jalan menuju pantai pasir putih Karanggongso boleh dikata tidaklah sulit. Itu lantaran fasilitas jalan yang terbilang cukup bagus. Perjalanan menuju ke lokasi wisata dapat ditempuh dengan menggunakan moda transportasi roda empat maupun roda dua. 

Hampir setiap hari terutama pada hari-hari libur, banyak wisatawan yang datang mengunjungi ke pantai ini. Sebagian diantara mereka sudah mendengar kabar tentang keindahan pantai yang masih alami itu.

Pantai Karanggongso bergaris pantai yang cukup panjang, disebelah barat berbatasan langsung dengan Pantai Pasir Putih, sementara disebelah timurnya berbatasan dengan Pantai Mbangko’an. Keelokan dan keindahaan Pantai Karanggongso terasa makin lengkap dengan pasirnya yang berwarna putih, yang begitu lembut juga ombaknya yang landai. 

Di pantai ini Kita juga dapat menjumpai sebuah dermaga yang acapkali dimanfaatkan sebagai tempat untuk berswafoto ria oleh para wisatawan, atau sebagai tempat untuk sekedar menikmati indahnya pemandangan pantai. Tidak jauh dari dermaga tersebut, tersedia fasilitas penginapan dan rumah makan dengan sajian berbagai hidangan kuliner yang lezat.

Tiket masuk ke obyek wisata pantai Karanggongso boleh dikatakan relatif terjangkau, yakni hanya Rp.15.000,- per orang. Tarif yang sangat murah bila dibandingkan dengan keindahan dan kemolekan pantai Karanggongso.

Ketika hari beranjak senja, Kita akan disuguhi sunrise yang sangat menakjubkan dengan warna merah kekuning-kuningan yang menandakan sang mentari bakal turun secara perlahan-lahan dibalik pegunungan yang membentang disana.

Sungguh tak membosankan dan rasanya tak ingin beranjak, ingin berlama-lama berada di pantai Karanggongso. Berharap dapat kembali berlibur di pantai nan eksotis ini bersama keluarga maupun teman-teman.

Posting Komentar untuk "Intip Keindahan Pantai Karanggongso Trenggalek Nan Eksotis Menawan"